pengacara jakarta selatan Things To Know Before You Buy

Wiki Article

Fotokopi surat keterangan dari kantor desa atau lurah mengenai permohonan ganti nama atau perbaikan akta lahir.

Ahli waris adalah orang yang pada saat meninggal dunia mempunyai hubungan darah atau hubungan perkawinan dengan pewaris, beragama Islam dan tidak terhalang karena hukum untuk menjadi ahli waris (Pasal 171 huruf c KHI).

You may shield or sue for infringement of the copyright in opposition to copyright violators by making contact with us mental property regulation firm Jakarta. This way you will be able to get the legal rights you should have. And make a lesson to others In order never to carelessly use Other individuals’s copyrights.

Kami telah berpengalaman dalam menghadapi permasalahan hukum di dalam maupun luar negeri. Ditunjang oleh ahli hukum dengan kemampuan terbaik yang akan membantu permasalahan anda dan mendampingi hingga selesai.

Welcome to the Formal Site of Magnaar law firm. We have been a perfectly-recognised regulation firm within the South Jakarta region. Magnaar provides a workforce of experienced professionals to help you fix challenges within just the corporate.

Adapun dasar hukum wanprestasi lainnya turut diatur dalam pasal berikut ini. Pasal ini memuat konsekuensi yang akan ditanggung pihak yang melakukan wanprestasi.

e. Pemohon mengisi formulir pelayanan dan mengunggah dokumen kelengkapan pada aplikasi kemudian klik kirim

Hal ini dikarenakan pemenuhan kewajiban yang ada tidak sesuai sebagaimana mestinya dan dapat merugikan pihak lain.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memeriksa akta kelahiran kamu. Periksa nama, tempat dan tanggal lahir, dan informasi lainnya untuk memastikan semuanya benar. Jika kamu menemukan ada kesalahan, misalnya nama kamu salah ditulis, kamu perlu mengajukan perbaikan.

Didukung oleh tenaga-tenaga muda berbakat dan memiliki pengetahuan yang baik di bidang hukum, AAIL & Co berkomitmen untuk menjadi ruang alternatif dalam menciptakan perspektif baru mengenai Hukum di Indonesia.

Untuk mempermudah pemahaman Anda, berikut kami berikan contoh kasus dalam Yurisprudensi MA No. 133 K/Kr/1973. Dalam yurisprudensi tersebut, pihak A memberikan pinjaman dana kepada B, kemudian B akan melakukan pengembalian dana berikut bunganya dengan menerbitkan cek dengan tanggal yang telah disepakati antara A dan B.

Salah satunya yaitu kurangnya rasa tanggung jawab, ketidaksanggupan memenuhi kewajiban atau komitmen yang telah dibuat, tidak mau mengambil risiko, sampai dengan berubah pikiran.

penetapan ahli waris On-line System System belajar hukum terbaik secara online dan fleksibel dengan materi dan pengajar yang berkualitas, serta kemudahan waktu belajar.

Bila seorang meninggal tanpa meninggalkan anak dan ayah, maka saudara laki‐laki dan saudara perempuan seibu masing‐masing mendapat seperenam bagian. Bila mereka itu dua orang atau lebih maka mereka bersama‐sama mendapat sepertiga bagian (Pasal 181 KHI).

Report this wiki page